Ratusan Mak-Mak Pontianak yakin Ganjar Pranowo Bisa Wujudkan Emansipasi Wanita

Ratusan Mak-Mak Pontianak yakin Ganjar Pranowo Bisa Wujudkan Emansipasi Wanita
Ratusan mak-mak di Pontianak dukung Ganjar Pranowo. Foto: dok Mak Ganjar

jpnn.com, PONTIANAK - Ratusan mak-mak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Mak-mak yang terdiri dari beragam profesi ini melakukan deklarasi untuk Ganjar Pranowo di rumah adat terbesar suku Dayak di Rumah Radakng, Sungai Bangkong, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (3/7) pagi.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Maya Wulansari mengaku mengusung orang nomor satu di Jawa Tengah itu lantaran dinilai sebagai pemimpin yang diyakini mampu mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia.

"Kalau bagi mak-mak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas perempuan. Yang mana kita ketahui bahwa masih ada penyekatan-penyekatan untuk perempuan di Indonesia," ujar Wulan.

Wulan menambahkan kalangan wanita khususnya Mak Ganjar selalu berharap emansipasi wanita bisa direalisasikan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebab, lanjut Wulan, masih banyak kaum wanita yang belum merasakan emansipasi.

Menurut Wulan, Ganjar mendukung terwujudnya emansipasi wanita dengan keberhasilan UMKM Jawa Tengah sebagai salah satu usaha kecil dan menengah terbesar di Indonesia.

Salah satunya melalui Lapak Ganjar yang mana, UMKM Jawa Tengah mayoritas dijalankan oleh wanita.

Mak-mak di Pontianak meyakini Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin yang mampu mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News