Ratusan Mak-Mak Tertipu Program Cepat Hamil, Tuh Penampakannya

Ratusan Mak-Mak Tertipu Program Cepat Hamil, Tuh Penampakannya
Ratusan mak-mak yang menjadi korban sindikat penipuan dengan modus program hamil saat berada di Polsek Talang Kelapa, Banyuasin. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Ratusan perempuan di Banyuasin, Sumatera Selatan, tertipu program bisa cepat hamil. Tiga pelakunya sudah diamankan polisi.

Ketiga tersangka masing-masing Sarwati alias Teteh, Mariah Abdul Malik alias Mariah dan Dwi Indra Nur Welly alias Dwi.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sigit Agung Susilo mengatakan korbannya tidak hanya berasal dari Sumsel tetapi juga dari luar Sumsel.

Sigit mengungkap pelaku ini awalnya membuka pengobatan alternatif yang hanya memijat orang capek saja. Setelah itu mereka membuka praktik bikin cepat hamil.

Adapun modusnya, korban yang belum memiliki keturunan ditawari mengikuti program hamil sekaligus konsultasi di rumah Sarwati alias Teteh yang berada di Perum Puri Gading Mas, Pangkalan Benteng, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Akibat ulah mereka, korban mengalami kerugian yang bervariasi. Para korban diminta memberikan sejumlah uang sebagai mahar.

“Ketiganya masih kami mintai keterangan setelah diamankan di tempat praktiknya,” kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Sigit Agung Susilo.

RK, salah satu korban yang sudah delapan tahun tidak memiliki keturunan, tertarik dengan program tersebut setelah menerima informasi dari temannya.

Ratusan perempuan di Banyuasin, Sumatera Selatan, tertipu program bisa cepat hamil. Tiga pelakunya sudah diamankan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News