Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Malang Antusias Ikuti Workshop Aniwayang Desa Timun

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Malang Antusias Ikuti Workshop Aniwayang Desa Timun
Kelana Indonesiana.TV hadir di Malang dalam 4th Craft International Animation Festival yang digelar di Malang Creative Center, Rabu-Kamis (25-26/11). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Kelana Indonesiana.TV hadir di Malang dalam 4th Craft International Animation Festival yang digelar di Malang Creative Center, Rabu-Kamis (25-26/11).

Kelana Indonesiana.TV mengajak pelajar, mahasiswa, serta komunitas di Malang untuk menjadikan budaya lokal sebagai sumber inspirasi dalam membuat karya.

Sebagai contoh, Indonesiana.TV menampilkan karya animasi wayang (aniwayang) Desa Timun karya Daud Nugraha dan Ricca Virria yang terinspirasi dari wayang kulit (shadow puppet).

Di Malang, ratusan anak muda yang di antaranya berasal dari SMKN 1 Malang, SMKN 9 Malang, SMK Budi Mulia Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, serta Komunitas Content Garage dan Masbe Prod mengikuti workshop pembuatan aniwayang yang dipandu langsung oleh tim kreatif Aniwayang Desa Timun.

Acara diawali dengan pengenalan Indonesiana.TV, peserta lokakarya lantas diajak menyaksikan episode “Timun” dari serial Desa Timun.

Setelah itu peserta diajak belajar secara langsung mengenai tahapan produksi aniwayang Desa Timun.

Salah satu peserta dari Universitas Brawijaya Jono mengaku antusias saat mendengar akan ada lokakarya membuat aniwayang.

Dia yang merupakan mahasiswa jurusan seni rupa menganggap bahwa aniwayang merupakan inovasi yang sangat menarik dalam upaya melestarikan budaya, khususnya perwayangan.

Kelana Indonesiana mengajak pelajar, mahasiswa, serta komunitas di Malang untuk menjadikan budaya lokal sebagai sumber inspirasi dalam membuat karya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News