Ratusan Pelajar SMAN 1 Warunggunung Banten Sambangi Gedung MPR

Ratusan Pelajar SMAN 1 Warunggunung Banten Sambangi Gedung MPR
Sekitar 226 pelajar dan 14 guru pendamping SMA Negeri 1 Warunggunung, Lebak, Banten memadati Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020) pagi. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 226 pelajar dan 14 guru pendamping SMA Negeri 1 Warunggunung, Lebak, Banten memadati Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020) pagi.

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Plt. Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Budi Muliawan.

Pimpinan rombongan Yenny Herawati dalam kesempatan tersebut atas nama para siswa dan guru pendamping memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang sangat hangat dari MPR.

“Terus terang, kami para guru dan siswa baru pertama kali ini mengunjungi dan masuk ke gedung yang sangat terkenal ini. Kami semua merasa sangat terhormat atas penerimaan dari MPR,” katanya.

Tujuan kedatangan rombongan, lanjut Yenny, adalah dalam rangka kunjungan pendidikan untuk menambah wawasan anak didik terutama tentang kenegaraan. “Harapan kami adalah anak didik mengetahui secara langsung sejarah parlemen bangsanya sendiri terutama tentang sejarah, fungsi dan tugas-tugas MPR RI,” ujarnya.

Budi Muliawan di hadapan siswa dan para guru pembimbing mengucapkan selamat datang. “Selamat datang di Rumah Rakyat Indonesia kompleks gedung MPR/DPR/DPD RI tepatnya di Ruang Sidang Gedung Nusantara V,” sapanya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini mengungkapkan bahwa sebagai rumah rakyat, MPR sangat terbuka dalam menerima kunjungan dari masyarakat.  “Jadi jangan sungkan-sungkan, ini rumah kita semua, anggap saja rumah sendiri,” tambahnya.

Usai menerima para rombongan dengan hangat, Budi Muliawan di kesempatan tersebut juga memberikan paparan materi tentang MPR RI. Dikatakannya, MPR adalah salah satu dari tiga lembaga negara yang ada di lingkungan Parlemen, dua lainnya adalah DPR dan DPD.  Untuk keanggotaan, DPR dan DPD memiliki anggota masing-masing, sedangkan MPR anggotanya terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI.

Tujuan kedatangan rombongan pelajar dan guru pendamping SMA Negeri 1 Warunggunung, Lebak, Banten adalah dalam rangka kunjungan pendidikan untuk menambah wawasan anak didik terutama tentang kenegaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News