Ratusan Pelajar Tertipu Tiket Konser Hip Hop

Ratusan Pelajar Tertipu Tiket Konser Hip Hop
Ratusan Pelajar Tertipu Tiket Konser Hip Hop
JAKARTA-Ratusan pelajar SMA bertaraf internasional yang menjadi calon penonton konser penyanyi hip-hop Pitbull menjadi korban penipuan terhadap pelaku calo tiket konser Pitbull. Meskipun tidak mendapatkan tiket nonton pertunjukan sang bintang melalui jalur tak resmi. Sekitar 109 korban pelajar siswa dan siswi di Jakarta akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (11/5) siang kemarin.    

    

Korban Siswa SMA Kelas 1 Binus Nusantara Arwin Item, 16, mengatakan, sekitar dua minggu lalu dia dan temannya membeli tiket konser Pitbull melalui calo Budi Santoso alias Budi Manis di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan. Sebelumnya saya dan teman pernah beli tiket konser dengan Budi Manis dan tidak ditipu. Dan kami percaya untuk membeli lewat Budi Manis. ”Ini sudah kedua kalinya,” tukasnya pada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan.

Siswa yang masih mengenakan seragam sekolah itu menambahkan, karena konser Pitbull sudah terjual habis, salah satu cara yang ditempuh untuk mendapatkan tiket melalui calo. “Saya sudah menyetorkan uang ke Budi sebanyak Rp 2,5 juta untuk membeli empat tiket yang dipatok dengan harga Rp 625 ribu pertiket,” ujarnya kesal.   Arwin Item menyerahkan uang miliknya pada saat bertemu Budi Manis di Mall Senayan City, tiga minggu lalu. Namun sampai H-1 saat dihubungi hp Budi Manis tidak aktif. Padahal kita mau minta tiket sesuai dengan yang telah dijanjikan oleh Budi Manis.

Nasib serupa dialami korban lainnya siswi SMA kelas 1 Binus yakni Janes. Parahnya Janes sudah menyetor uang ke pelaku sebanyak Rp 3,9 juta untuk membeli enam tiket. 

JAKARTA-Ratusan pelajar SMA bertaraf internasional yang menjadi calon penonton konser penyanyi hip-hop Pitbull menjadi korban penipuan terhadap pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News