Ratusan Penerjun Payung TNI AD akan Memenuhi Langit Lombok Tengah

Ratusan Penerjun Payung TNI AD akan Memenuhi Langit Lombok Tengah
Anggota TNI AD saat tiba di Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (16/9/2022) (FOTO ANTARA/Istimewa)

jpnn.com - PRAYA - Ratusan penerjun payung TNI AD akan memenuhi langit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Mereka akan melakukan Latihan Gabungan Utama Lintas Udara (Latgabut) yang akan digelar Sabtu (17/9) di Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. 

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol (Inf) I Putu Tangkas Wirawan mengatakan bahwa sebanyak 380 personel pasukan penerjun terbaik TNI AD akan ikut andil dalam Latgabut 2022. Mereka akan melaksanakan pendaratan penerjunan di Desa Pengembur. 

"Jadi hari Sabtu (17/9) pagi nanti kita akan sama sama melihat dan menyaksikan langit Lombok Tengah khususnya Desa Pengembur akan dipenuhi oleh para penerjun payung TNI, sekilas dilihat dari bawah akan seperti ubur-ubur di lautan," kata I Putu Tangkas Wirawan di Praya, Lombok Tengah, Jumat (16/9).

Menurut dia, sejumlah personel tengah melakukan persiapan hamparan persawahan di Desa Pengembur, Kecamatan Pujut yang akan dijadikan lokasi pendaratan ratusan penerjun TNI AD.

Lokasi pendaratan pasukan penerjun yang disiapkan oleh pihaknya merupakan wujud dukungan Kodim 1620/Lombok Tengah dalam menyukseskan pelaksanaan latihan gabungan TNI AD.

"Persiapan demi persiapan sedang dan sudah dilaksanakan baik dari Kodim sebagai pendukung maupun para personel penerjun TNI AD untuk menyiapkan diri dan perlengkapan untuk melaksanakan latihan penerjunan," katanya.

Dia mengatakan saat ini para personel penerjun sudah tiba di Lombok, dan akan melakukan persiapan guna menyiapkan diri dan perlengkapan yang akan menunjang dalam pelaksanaan latihan.

Ratusan penerjun payung TNI AD akan memenuhi langit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, saat Latgabut, Sabtu (17/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News