Ratusan Pengamen Ikuti Festival Lagu Empat Pilar

Ratusan Pengamen Ikuti Festival Lagu Empat Pilar
Ratusan Pengamen Ikuti Festival Lagu Empat Pilar
JAKARTA — Sebanyak 465 musisi jalanan atau pengamen se-Jabodetabek mengikuti Festival dan Lomba Cipta Lagu Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di gedung MPRI RI, Senayan Jakarta, selama dua hari, Sabtu (23/6) dan Minggu (24/6).

Festival lagu digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan tentang Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika) di kalangan pengamen.

Dalam lomba tersebut, seluruh peserta wajib menampilkan karya lagu ciptaannya sendiri dan lirik lagu yang diciptakan harus mengandung semangat nilai-nilai Pancasila seperti persatuan, nasionalisme serta patriotisme bangsa maupun Bhinneka Tunggal Ika.

“Lagu yang dinyanyikan juga harus memperhatikan nilai-nilai sopan-santun dan tidak merupakan kata-kata yang sarkastik (kasar) serta tidak berbau SARA atau menyindir golongan tertentu,“ kata Melani saat membuka festival, di Jakarta, Sabtu (23/6).

JAKARTA — Sebanyak 465 musisi jalanan atau pengamen se-Jabodetabek mengikuti Festival dan Lomba Cipta Lagu Empat Pilar Kehidupan Berbangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News