Ratusan Penjepit Rel KA Hilang

Ratusan Penjepit Rel KA Hilang
Ratusan Penjepit Rel KA Hilang
JAKARTA - Penjepit rel kereta api atau pen roll banyak yang hilang di jalur satu, Tanjung Priok-Kota , maupun jalur 2 dan 3, Tanjung Priok-Kemayoran. Hanya di jalur 2 saja, pen roll jarang yang hilang. Tidak tanggung-tanggung, pen roll yang hilang mencapai ratusan.

“Ini karena jalur 2 masih aktif, biasa dilalui kereta barang. Kalau jalur 1, 3 dan 4 ini tidak aktif. Jumlah yang hilang cukup banyak. Tapi begitu kami tahu ada yang hilang, kami pasang kembali,” ujar Sobirin, pengawas Jalur Rel Kereta Api, Tanjung Priok-Kota dan Tanjung Priok-Kemayoran, Kamis (6/10).

Sobirin mengaku, penjepit rel itu dicuri orang. Pasalnya, tidak mungkin penjepit yang terbuat dari besi itu bisa hilang begitu saja. “Nariknya saja susah, tentu ini ada yang niat mencuri. Padahal kami rutin melakukan pengecekan. Tetap saja, saat kami lengah ada yang mencuri,” bebernya.

Pencurian itu, tentu bisa membahayakan keselamatan penumpang. Beruntung jalur kereta itu masih belum aktif. “Dalam waktu dekat ini akan diaktifkan lagi, kereta untuk penumpang jurusan Tanjung Priok-Kota dan Tanjung Priok-Kemayoran, makanya kami terus melakukan pemeriksaan dan perbaikan,” terang Sobirin.

JAKARTA - Penjepit rel kereta api atau pen roll banyak yang hilang di jalur satu, Tanjung Priok-Kota , maupun jalur 2 dan 3, Tanjung Priok-Kemayoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News