Ratusan Petani Tebu di Lampung Terpikat Komitmen Ganjar pada Pertanian

Ratusan Petani Tebu di Lampung Terpikat Komitmen Ganjar pada Pertanian
Ratusan petani tebu di Way Kanan, Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Petani Tebu Bersatu.

jpnn.com, WAY KANAN - Ratusan petani tebu yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) Lampung itu menilai sosok Ganjar sangat cocok untuk memimpin Indonesia.

Ketua Petebu Lampung Lukman Tuan Kumala Sakti mengatakan pihaknya terpikat dengan komitmen Ganjar yang hendak memajukan petani tebu di Indonesia.

Selain itu, Ganjar juga telah terbukti di Jateng dengan kebijakan yang berpihak kepada sektor pertanian khususnya petani tebu.

“Beliau berpihak pada petani, kepada pertanian. Pak Ganjar juga merakyat,” ujar Lukman dalam siaran persnya, Selasa (31/5).

Lukman mengatakan kebijakan yang dilakukan Ganjar selalu berpihak pada rakyat kecil. Hal itu terbukti dengan adanya bantuan modal, promosi, dan bimbingan bagi para petani.

Kemudian ada program perbaikan ratusan ribu rumah tidak layak huni (RTH) serta kebijakan-kebijakan lainnya yang berpihak pada kesejehateraan masyarakat.

“RTH di Jateng alhamdulillah beliau sudah perbaiki. Beliau siap untuk melayani masyarakat, terobosan selama dua periode bisa terlihat di Jateng yang sangat maju,” tegasnya.

Ratusan petani tebu yang ada di Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News