Ratusan Petani Tembakau di Madura Nilai Erick Thoir Layak Jadi Presiden

Ratusan Petani Tembakau di Madura Nilai Erick Thoir Layak Jadi Presiden
Menteri Erick Thohir dinilai layak jadi presiden karena menginspirasi milenial. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, SAMPANG - Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat di Jawa Timur (Jatim) untuk maju menjadi capres dalam Pilpres 2024.

Dukungan ini datang dari ratusan Petani Tembakau dari Pulau Madura yang menyatakan keinginannya untuk mendorong Erick Thohir jadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami petani tembakau dari seluruh Madura mendeklarasikan mendukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden periode 2024-2029 dan maju pada Pilpres 2024,” ujar Ketua Koordinator Petani Tembakau Madura, Abdul Halim di Desa Telambah, Kabupaten Sampang, Kamis (31/3).

Pria yang karib disapa Halim ini mengungkapkan, sepak terjang Erick Thohir selama menjadi Menteri BUMN menjadi alasan kuat mengapa ratusan petani tembakau berduyun-duyun memberikan dukungan.

Halim menyebut menteri terbaik Presiden Jokowi ini memiliki gaya khas tersendiri dalam memimpin Kementerian BUMN, seperti tegas, berani dan peduli.

Ketegasan Erick Thohir jelas terlihat, saat dirinya terus merombak dan merestrukturisasi jajaran direksi yang bekerja kurang optimal dalam melayani masyarakat.

Kepemimpinan yang berani juga tercermin dari upaya melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, serta berhasil mengungkap mega skandal korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero) yang telah merugikan negara hampir Rp 40 T.

Tak berhenti sampai di situ, Halim juga melihat Erick Thohir sebagai sosok pemimpin yang penuh perhatian dan peduli terhadap masyarakat.

Banyak petani tembakau Madura memandang positif sepak terjang Erick Thohir selama duduk di kursi Menteri BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News