UMKM Kini Naik Kelas Berkat Gebrakan Erick Thohir untuk Sarinah

UMKM Kini Naik Kelas Berkat Gebrakan Erick Thohir untuk Sarinah
PT Sarinah (Persero). Ilustrasi. Foto: PT Sarinah

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyambut kembali beroperasinya PT Sarinah (Persero), dengan wajah yang baru.

Erick Thohir menyiapkan Sarinah untuk menaikkan kelas produk UMKM lokal agar bisa menyebar luas di pasar global.

“Wajah baru Sarinah dapat membuat produk lokal dan UMKM naik kelas,” ujar Erick Thohir dalam akunnya di Instagram.

Sarinah akan menjadi etalase besar UMKM lokal. Gebrakan itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang terus mengutamakan produk dalam negeri yang memiliki banyak multiplier effect.

“Seperti pesan Presiden Jokowi yang meminta kita mengutamakan produk dalam negeri. Sebab, produk dalam negeri yang semakin maju, akan membuka jutaan lapangan kerja baru,” tambah Erick Thohir.

UMKM menjadi sokoguru Indonesia. Bagaimana tidak, saat pandemi Covid-19 mulai masuk, Indonesia sempat mengalami krisis perekonomian yang menyebabkan resesi.

Beruntung, kerja keras Erick Thohir berhasil mendorong BUMN untuk membuat UMKM menjadi katalisator perekonomian nasional.

Perekonomian Indonesia pun perlahan mulai pulih dan bangkit kembali. Oleh karena itu, Erick Thohir yang juga Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), terus berharap, UMKM tak hanya berkembang, tetapi bisa menjelma menjadi sebuah kekuatan yang bisa merambah pasar dunia.

Erick Thohir menyiapkan Sarinah untuk menaikkan kelas produk UMKM lokal agar bisa menyebar luas di pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News