Ratusan Polisi Bersiaga Jelang Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat

Ratusan Polisi Bersiaga Jelang Kedatangan Pj Gubernur Papua Barat
Salah satu baliho ucapan selamat datang kepada PJ Gubernur Papua Barat Komjen pol (purn) Paulus Waterpauw. Foto: Ridwan Sangaji/JPNN.com

jpnn.com, MANOKWARI - Situasi keamanan di Manokwari menjelang kedatangan Penjabat atau Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, terpantau kondusif meskipun sebelumnya ditetapkan siaga satu oleh aparat kepolisian.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan saat ini ada 150 personel polisi yang disiapkan untuk pengamanan.

"Kami telah siapkan beberapa personel baik secara tertutup dan terbuka untuk pengamanan besok," ucapnya di Manokwari pada Selasa (17/5) sore.

Meskipun sebelumnya ada pro dan kontra terkait Pj. Gubernur Papua Barat, Kapolres mengeklaim dukungan masyarakat menjaga suasana kondusif.

"Secara umum masyarakat sangat mendukung situasi keamanan," ungkap Gultom.

Sebelumnya sekelompok massa melakukan aksi blokade jalan menuju Kantor Gubernur Papua Barat di Manokwari.

Dalam tuntutannya, massa menolak Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

Namun, pada Kamis (12/5) lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tetap melantik mantan Kapolda Papua Barat itu sebagai Pj Gubernur. (mcr30/fat/jpnn)


Polres Manokwari menyiagakan ratusan personel polisi menjelang kedatangan Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw di Manokwari.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News