Ratusan Polisi Menyekat Perbatasan Bekasi-Jakarta, Pelajar SMA Jangan Nekat Ikut Demo

Ratusan Polisi Menyekat Perbatasan Bekasi-Jakarta, Pelajar SMA Jangan Nekat Ikut Demo
Apel personel gabungan untuk pengamanan aksi unjuk rasa, bertempat di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Senin (11/4). Foto: Humas Polres Metro Bekasi Kota

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, Senin (11/4).

Kepala Bagian Operasi Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat mengatakan penyekatan dilakukan guna mencegah pelajar SMP dan SMA yang hendak menuju Jakarta untuk demonstrasi.

"Penyekatan itu untuk mencegah siswa SMK bergabung aksi di Jakarta. Kalau mahasiswa, enggak masalah," kata Agus saat dikonfirmasi.

Agus menjelaskan bahwa penyekatan dilaksanakan di tempat-tempat keramaian, seperti terminal dan stasiun.

"Penyekatan kami ada di Sumber Artha (Kalimalang), Harapan Indah (perbatasan Cakung-Bekasi), terminal, Stasiun Bekasi. Itu kami lakukan penyekatan," ujarnya.

Ratusan personel gabungan dikerahkan guna mengamankan demonstrasi dan penyekatan di wilayah Kota Bekasi.

"Sekitar 700 lebih (personel) yang di-backup oleh TNI dan juga Satpol PP Kota Bekasi," ujar Agus.

Selain itu, polisi juga bakal mengamankan aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di depan gedung DPRD Kota Bekasi hari ini. (cr1/jpnn)


Jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, Senin (11/4), simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News