Ratusan Prajurit TNI AD Latihan Bersama dengan Australian Army

Ratusan Prajurit TNI AD Latihan Bersama dengan Australian Army
Ratusan prajuit TNI AD yang berangkat latihan bersama di Australia. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan bahwa ada 200 personel TNI AD yang berangkat ke Australia untuk melakukan latihan militer bersama.

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian Latihan Bersama (Latma) Wirra Jaya Ausindo tahun anggaran 2021 dengan Australian Army.  
  
Menurut Bakti Agus, personel TNI AD yang mengikuti Latma Wirra Jaya Ausindo terdiri dari 105 personel Kostrad dan 95 personel perwakilan dari setiap Kodam.

Latihan akan dilaksanakan di Kota Darwin, Australia, hingga awal bulan November 2021.   Latihan bersama antar negara bukan kali pertama untuk TNI AD. 
  
“Seluruh personel TNI AD berangkat menuju Australia didampingi langsung oleh Commander 1st Division Australian Army, Mayor General Justin Ellwood,” ujar Bakti Agus sebagaimana dilihat dari YouTube TN AD, Rabu (27/10).

Dia berharap dengan adanya latihan bersama ini, personel TNI AD bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk menjalin hubungan antar prajurit sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.
  
“Hal utama yang harus dilakukan setiap prajurit sesuai dengan ketetapan KSAD adalah menjalin hubungan persahabatan, sehingga harus saling mengenal karena itu adalah nilai yang sangat strategis,” kata Bakti Agus. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ratusan prajurit TNI AD akan berangkat ke Australia untuk melakukan latihan militer bersama.