Ratusan Pucuk Senjata Mainan Disita

Ratusan Pucuk Senjata Mainan Disita
Ratusan Pucuk Senjata Mainan Disita
SORONG- Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Sorong dipimpin Kanit II Ekonomi Ipda Ellon Dj,SH Selasa siang kemarin (5/10) melancarkan razia dengan mendatangi toko- toko penjualan barang mainan. Sasaran dalam razia ini adalah untuk memeriksa sekaligus menyita mainan anak-anak yang membahayakan, terlebih khusus senjata mainan yang menggunakan peluru plastik. Dari hasil razia di Pasar Remu, Pasar Boswesen dan beberapa toko lainnya, polisi menyita ratusan pucuk senjata mainan.

Lengkapnya  senjata mainan yang disita adalah 27 pucuk senjata mainan dobel up, 6 pucuk super power, 14 pucuk jenis Lie Bao, 37 pucuk FN Kecil, 2 pucuk jenis GIMA, 6 puncuk jenis Omega, 3 pucuk jenis Super Power, 12 senjata jenis Mainaf, 8 pucuk senjata FN Shuanxiang, 4 pucuk revolver sonot almat, 2 pucuk jenis Coll, 3 pucuk laras panjang CH 50-81, 23 pucuk Air Soft Gun, 14 pucuk Air Sport Gun,17 pucuk Gun Men,2 buah senjata mainan yang panjang warna cokelat dan 2 buah senjata mainan pendek warna hitam.

Kapolresta Sorong AKBP Drs.Johannes Nugroho Wicaksono melalui Kasat Reskrim AKP Junov Siregar, SH SIK didampingi Kanit II Ekonomi Ipda Ellon Dj,SH yang  ditemui kemarin membenarkan adanya razia tersebut.

Dikatakan, razia yang mulai dilaksanakan kemarin  dilaksanakan berdasarkan surat telegram (TR) dari Kapolri yang ditujukan ke tiap Polda dan Polres  dalam rangka menindaklanjuti dan melakukan pemeriksaan terhadap penjualan senjata mainan dengan peluru plastik. “ Benar operasi ini kita akan lakukan seminggu. Surat itu  (TR Kapolri,red) adalah dasar kami melakukan operasi,” tandas Kasat Reskrim AKP Junov Siregar, SIK.

SORONG- Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Sorong dipimpin Kanit II Ekonomi Ipda Ellon Dj,SH Selasa siang kemarin (5/10) melancarkan razia dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News