Ratusan Ribu Toyota Prius Kena Recall

Ratusan Ribu Toyota Prius Kena Recall
Toyota Prius. Foto: Toyota/JPNN.com

jpnn.com, CALIFORNIA - Toyota dilaporkan telah mengeluarkan surat kampanye penarikan kembali (recall) Toyota Prius besar-besaran di Amerika Serikat. Total ada sekitar 807.000 unit Prius buatan periode 2010-2014 dan Prius V produksi tahun 2012-2014.

Melansir Carscoops, Minggu (7/10), kampanye recall dikarenakan ada masalah yang berpotensi dapat menghilangkan daya atau stall dalam kondisi tertentu.

Menurut Toyota, masalah tersebut akan menimbulkan risiko kecelakaan cukup besar, meski power steering dan sistem pengereman tetap beroperasi ketika gejala itu terjadi.

"Kendaraan tersebut terancam gagal masuk ke mode safe driving karena adanya kesalahan di sistem hybrid, sehingga mobil bisa tiba-tiba berhenti seketika," kata pihak Toyota.

Toyota akan bertanggung jawab semua pada masalah, untuk itu pihak Toyota akan menghubungi pemiliki mobil yang terkena dampak untuk diperbaiki atau mengganti kerusakan secara gratis.

Toyota Prius dan Prius V sebelumnya pernah ditarik juga dari pasaran pada Februari 2014 dan Juli 2015. (mg9/jpnn)

Toyota dilaporkan telah mengeluarkan surat kampanye recall Toyota Prius besar-besaran di Amerika Serikat. Total ada sekitar 807.000 unit Prius.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News