Toyota Prius 2019 Bakal Ditawarkan Sistem Penggerak Baru

Toyota Prius 2019 Bakal Ditawarkan Sistem Penggerak Baru
Toyota Prius model year 2019. Foto: Toyota

jpnn.com - Pertama kali diperkenalkan pada 2015, Toyota Prius telah mendapatkan respon sangat baik di pasar global. Cukup lama belum dapat penyegaran, kini Prius model year (MY) 2019 diklaim bakal hadir dengan ubahan besar.

Melansir Autoindustrya, Selasa (20/11), kehadiran Toyota Prius 2019 akan diungkap di lantai Los Angeles Auto Show 2018, pada akhir November ini.

Salah satu ubahan signifikan di mana Toyota Prius akan ditawarkan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) terbaru. Hal itu terlihat pada gambar yang beredar di media sosial menunjukkan Prius melaju di jalan penuh salju disertai kalimat “Fall is here, winter's near".

Dari gambar, Toyota Prius menunjukkan beberapa bagian profil samping. Satu-satunya yang menonjol adalah pengangkut kargo yang dipasang di atap.

Meski nanti Prius benar-benar memiliki pilihan AWD, itu tak menjadi model pertama. Karena, Toyota sudah menawarkan Prius dengan sistem AWD secara eksklusif di Jepang.

Di Jepang sendiri, Toyota Prius menggunakan sistem E-Four yang berarti dapat menyesuaikan kondisi mengemudi. Sistem kemudi bisa beralih dari roda depan menggunakan sistem AWD.

Toyota Prius kabarnya juga mendapatkan penyegaran pada desain bodi baik di depan ataupun belakang. Selain itu, ada juga ubahan di bagian pelek dan ruang interior. (mg9/jpnn)


Cukup lama belum dapat penyegaran, kini Prius model year (MY) 2019 diklaim bakal hadir dengan ubahan besar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News