Ratusan Rockers akan Meriahkan Java Rockin'land 2009

Ratusan Rockers akan Meriahkan Java Rockin'land 2009
HEADLINERS - Mr Big (kiri), Vertical Horizon (kanan atas) dan Third Eye Blind, tiga headliners utama yang sudah dipastikan bakal tampil di ajang festival musik rock akbar, Java Rockin'land 2009, akhir pekan ini. Foto: Internet. Olah gambar: Arsito/JPNN.
JAKARTA - Setelah sempat ada keraguan dari sejumlah pihak, pasca peristiwa Bom Kuningan II di Jakarta beberapa waktu lalu, event besar dunia rock & roll tanah air tahun ini, Java Rockin'land (JRL) 2009, dipastikan bakal tetap berlangsung sesuai jadwal. Sebuah kabar yang pastinya membuat lega sejumlah besar pecinta musik rock di Indonesia khususnya, yang sudah tak sabar menanti penampilan ratusan rockers kenamaan di ajang super-heboh ini.

Sebagaimana disampaikan pihak penyelenggara JRL 2009 beberapa waktu lalu melalui situs resminya, kepastian itu diputuskan meski mereka - beserta segenap pendukung acara dan masyarakat pada umumnya - merasa terkejut sekaligus prihatin dengan kejadian pengeboman baru-baru lalu. "(Namun) kami, dari Java Festival Production (JFP), menekankan bahwa kami akan tetap menjalankan komitmen untuk menggelar Java Rockin'land 2009 pada tanggal 7, 8 dan 9 Agustus, di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta," tegas mereka dalam rilisnya.

Pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa langkah-langkah pengamanan sejauh ini sudah dipersiapkan sebaik mungkin, termasuk lewat koordinasi dengan pihak kepolisian serta pemerintah DKI Jakarta. Lebih jauh, pihak JFP yang antara lain juga dikenal sukses dalam menggelar Java Jazz Festival selama lima tahun terakhir itu, menyatakan bahwa mereka berkeyakinan event ini bakal berjalan mulus dan sukses sesuai harapan.

"JFP tak akan mengecewakan ribuan penikmat yang telah menunggu event ini secara penuh antusias serta telah mencatatkannya ke dalam agenda khusus mereka," lanjut keterangan resmi panitia itu. "Tindakan pengamanan senantisa menjadi fokus kami di JFP. (Tapi) kami tak akan membiarkan para pelaku kriminal mengarahkan kita ke kondisi penuh ketakutan," tambah panitia JRL 2009 yang disponsori Gudang Garam tersebut.

JAKARTA - Setelah sempat ada keraguan dari sejumlah pihak, pasca peristiwa Bom Kuningan II di Jakarta beberapa waktu lalu, event besar dunia rock

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News