Ratusan Sapi Ikut Stress

Puting Beliung Porak Porandakan Bondowoso

Ratusan Sapi Ikut Stress
Ratusan Sapi Ikut Stress
BONDOWOSO - Putting beliung yang meluluhlantakkan belasan desa di Kecamatan Cermee beberapa waktu lalu ternyata juga membuat hewan piaraan warga stress berat. Sampai-sampai petugas kesehatan hewan (puskeswan) dan dinas perternakan dan perikanan turun tangan. Petugas tersebut menyuntik ratusan ekor sapi dengan obat penenang atau obat anti stress.

Selain, petugas juga memberikan suntikan vitamin agar kesehatan sapi milik warga yang tinggal di Desa Solor dan Desa Kladi pulih. "Saat ada badai angin puting beliung di kawasan Cermee, banyak kandang kandang sapi yang roboh. Dan, mengenai tubuh sapi. Terutama, di desa Solor dan Kladi," ungkap Kadisnakkan Ary Subagyo kepada Radar Jember , Jumat (25/12)..

Tidak heran, banyak sapi milik warga yang kaget dan stress. Bahkan, banyak sapi yang kabur atau terlepas dari kandang saat kejadian. "Kondisi itu, membuat sapi stress s ehingga sapi sapi itu kurang nafsu makan. Juga, kondisi tubuhnya lemah," katanya.

Oleh sebab itu, ketika mendapat laporan dari petugas kesehatan ternak terkait kondisi sapi milik warga Solor dan Kladi , pihaknya berkoordinasi untuk mengatasi persoalan sapi stress tersebut. "Kami langsung melakukan pendataan. Berapa jumlah sapi yang stress dan sakit," katanya.

BONDOWOSO - Putting beliung yang meluluhlantakkan belasan desa di Kecamatan Cermee beberapa waktu lalu ternyata juga membuat hewan piaraan warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News