JPNN.com

Ratusan Sepeda Motor Tak Bertuan

Senin, 12 Juli 2010 – 08:18 WIB Ratusan Sepeda Motor Tak Bertuan - JPNN.com
PAMEKASAN -Ratusan barang bukti (BB) sepeda motor hasil operasi masih dibiarkan di areal terbuka Mapolres Pamekasan. Sedikitnya 750 motor terjaring operasi hingga 2010 itu kini menumpuk di mapolres. Lokasi penyimpanan "kuda besi" tersebut di samping kanan dan joglo bagian belakang mapolres Jalan Stadion tanpa atap. Kini ratusan motor itu banyak berkarat dan ada yang rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Untuk pengamanan, antarmotor yang satu dengan yang lainnya diikat dengan kawat. Namun, ada juga yang menggunakan tali tambang. Jadinya, halaman belakang mapolres sudah tidak ada ruang meski untuk sekadar melintas. Selain hasil operasi jajaran Polres Pamekasan, sejumlah BB mobil hasil operasi Polwil Madura juga diserahkan ke Polres Pamekasan. Sedikitnya tujuh mobil diparkir dekat unit pelayanan SIM (surat izin mengemudi).

"Sebentar lagi Polwil (Madura) kan mau dihapus. Jadi, semua perlengkapan, termasuk BB dan sejumlah kasus dilimpahkan ke sini (polres). Mobilnya (BB) tidak ada yang memakai, karena sekarang tidak boleh pinjam pakai," kata anggota polres yang enggan disebut identitasnya. Ratusan BB itu diletakkan di halaman mapolres karena polres tidak punya gudang penyimpanan. "Terpaksa dibiarkan. Daripada digunakan yang tak berhak, lebih baik digudangkan," kata Kapolres AKBP Mas Gunarso beberapa waktu lalu.

Jika ada pemilik ingin mengetahui? Kapolres mengharapkan yang bersangkutan langsung mendatangi mapolres atau polisi terdekat. Tentunya, dengan membawa surat kelengkapan kendaraan yang dicari. "Datanya sudah ada di kami. Tetap kami beri pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. (nam/aj/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...