Ratusan Sopir Taksi Online Geruduk Kantor Grab

Ratusan Sopir Taksi Online Geruduk Kantor Grab
Suasana saat para sopir Grab dari Resimen Sunda Kecil (RSK) "Grab Airport" mendatangi Kantor Grab Bali. Foto : Antara/Ayu Khania Pranisitha/2019

jpnn.com, DENPASAR - Ratusan sopir Grab yang berada di bawah naungan Resimen Sunda Kecil (RSK) Grab Airport mendatangi Kantor Grab Bali, di Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar.

Para sopir itu meminta konfirmasi pihak Grab Cabang Bali atas pemutusan layanan GrabCar Airport DPS pada aplikasi.

"Kami menuntut layanan kami yang diputus, ada 200 driver menuntut pertanggungjawaban dari pihak Grab karena mendadak layanannya diputus sepihak, dan sekarang sudah dilakukan mediasi atas tuntutan teman-teman," kata Ketua Koperasi Resimen Sunda Kecil, I Wayan Sugiartana, di kantor Grab Bali, Jumat.

Sugiartana mengaku belum mengetahui secara pasti alasan pemutusan kerja sama sepihak itu.

Saat ini mereka sedang menunggu konfirmasi resmi dari pihak Grab Bali untuk mengaktifkan kembali layanan GrabCar Airport DPS. Selain itu menjadikan RSK sebagai vendor resmi Grab Bali.

Dia juga menyebutkan permintaan lain agar ada evaluasi terhadap oknum personel Grab Bandara I Gusti Ngurah Rai atas penyalahgunaan wewenang.

Seperti menjual rompi yang harusnya gratis, melakukan jual beli akun dan melakukan pinjaman ke driver kisaran Rp500 ribu-Rp1 juta.

Dia mengatakan mengetahui adanya pemutusan layanan GrabCar Airport DPS pada pukul 06.30 WITA.

Saat ini ratusan sopir taksi online tersebut sedang menunggu penjelasan dari Grab Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News