Ratusan Supplier Blokir Jalur Masuk Proyek BIL

Ratusan Supplier Blokir Jalur Masuk Proyek BIL
Ratusan Supplier Blokir Jalur Masuk Proyek BIL
JAKARTA - Ratusan orang dari supplier bahan material bangunan memblokir pintu masuk menuju lahan pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Tanak Awu, Lombok Tengah (Loteng), NTB, Selasa (3/3). Mereka memarkir puluhan truk pengangkut material tepat di pintu masuk bandara tersebut.

Akibat aksi ini, pekerjaan proyek pembangunan Bandara sempat terganggu. Seorang supplier material proyek BIL, Mukhtar, saat dihubungi Selasa (3/3) menjelaskan, aksi blokir yang itu dilakukan sebagai wujud kekecewaannya bersama kawan-kawan atas komitmen PT Hutama Karya (HK) selaku kontraktor pembangunan BIL.

"Bagaimana kami tidak blokir, karena pihak kontraktor sudah menunggak pembayaran bahan material. Janjinya akan bayar tanggal 25 Februari lalu, tapi sampai sekarang belum juga dibayar," kata Mukhtar.

Dijelaskannya, akibat penunggakan yang dilakukan terhadap puluhan supplier itu, pihak supplier mengalami kerugian dengan jumlah yang bervariatif. Bahkan ada supplier yang mengaku menggunakan uang pribadi hingga mencapai Rp 200 juta.

JAKARTA - Ratusan orang dari supplier bahan material bangunan memblokir pintu masuk menuju lahan pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News