Ratusan Ulama Serang Raya Mantap Mendukung Ganjar di Pilpres 2024

Ratusan Ulama Serang Raya Mantap Mendukung Ganjar di Pilpres 2024
Sejumlah ulama dan ustaz di Serang mengadakan doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Istigasah dan doa bersama yang dilakukan ratusan ulama, kiai, dan ustaz se-Serang Raya merupakan ikhtiar spiritual mengetuk pintu langit supaya langkah Ganjar Pranowo dipermudah menuju Pilpres 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Senin (2/10). Adapun wilayah Serang Raya terdiri dari Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Dukungan itu mencuat lantaran ratusan ulama Serang Raya menilai Ganjar adalah sosok yang mendukung moderasi beragama, memperhatikan kualitas pendidikan, serta selalu meminta pendapat ulama selama memimpin Jawa Tengah.

Bagi Ganjar, ulama dan pemimpin agama lainnya punya peran penting dalam kesuksesan seorang pemimpin. Selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar selalu melibatkan peran ulama untuk menjaga kondusivitas daerah.

Tokoh ulama dan masyarakat Serang, Madhata mengatakan pengalaman dalam demokrasi yang lengkap –pernah duduk sebagai pejabat legislatif dan eksekutif daerah tingkat provinsi– membuat Ganjar dinilai mampu memahami kondisi bangsa dan negara ini dengan baik.

"Sosok (Ganjar) yang sangat sederhana kalem tidak banyak berbicara, ketika dia dikritik lawan dia tidak membalas kritikan itu dengan frontal dia cukup dengan senyum kemudian lebih banyak langkah-langkah banyak dilakukan dengan cara action silaturahmi,"kata Pimpinan Ponpes Hubbul Quran Madhata.

Dia menilai latar belakang keluarga besar Ganjar Pranowo juga menarik perhatian para ulama se-Serang Raya.

Ganjar merupakan cucu mantu dari (Alm) KH. Hisyam Abdul Karim, seorang tokoh ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah, pejuang kemerdekaan serta inspirator bangsa.

Ratusan ulama yang ada di wilayah Serang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News