Ratusan Warga Tak Bisa Baca Tulis

Ratusan Warga Tak Bisa Baca Tulis
Ratusan Warga Tak Bisa Baca Tulis
CIJERUK-Masih banyaknya warga yang tak bisa membaca dan menulis, membuat UPT Pendidikan Kecamatan Cijeruk harus bekerja keras mengatasinya salah satunya membentuk tim satuan tugas (Satgas).

Staf UPT Pendidikan Kecamatan Cijeruk, Ahmad Naqib mengatakan, pemberantasan buta aksara menjadi inti dari pembentukan tim.  Menurut dia, sementara tercatat ada sekitar 500 warga yang mengalami tak bisa membaca dan menilus namun diperkirakan masih terus bertambah karena masih terus di data. “Kami masih akan telusuri, warga Cijeruk yang tergolong buta aksara,” ujarnya.    

Camat Cijeruk, Ujang Supendi menambahkan, pembentukan tim berdasarkan Perda Kabupaten Bogor Nomor 09 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja kecamatan, serta Perbup Bogor nomor 66 tahun 2010 tentang pelimpahan kewenangan penyelenggaraan sebagai urusan pemerintahan kepada camat, serta keputusan Bupati nomor 422.10/339/kpts/ huk/22007 tentang pembentukan tim GP-PBA.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Rustandi mengungkapkan, warga buta huruf di wilayahnya mencapai 5.770 jiwa. Untuk program pengentasan buta aksara, Rustandi mengaku akan mengusulkan anggaran kepada Pemerintah Pusat untuk 3.000 jiwa.    

CIJERUK-Masih banyaknya warga yang tak bisa membaca dan menulis, membuat UPT Pendidikan Kecamatan Cijeruk harus bekerja keras mengatasinya salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News