Rabu, 17 Oktober 2018 – 01:48 WIB

Raut Wajah Aisyah Putri Berubah saat Ditanya Kapolrestabes

Kamis, 17 Mei 2018 – 12:40 WIB
Raut Wajah Aisyah Putri Berubah saat Ditanya Kapolrestabes - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengunjungi tujuh anak para terduga teroris yang mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Surabaya, Rabu (16/5).

Dia datang, beberapa jam, setelah kunjungan Kak Seto ke ruangan anak-anak. Kedatangannya, bersamaan dengan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan, yang juga ingin memastikan keadaan ke-tujuh anak tersebut. “Raut wajahnya berubah, ketika yang tanya Kapolrestabes,” tutur Arist.

Ketika sampai di ruangan Aisyah Putri, Arist memang berinisiatif untuk masuk terlebih dahulu. Dia menanyakan kabarnya. Ais, putri Tri Murtiono pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, mampu berkomunikasi dengan menjawab iya atau tidak.

BACA JUGA: Aisyah Putri Luka di Dada Kiri, Mengalami Trauma Terparah

Tapi begitu Rudi datang, Ais hanya menggantinya dengan anggukan yang samar-samar. Senyumnya pun berbeda. “Kalau ke polisi, dia nggak merespons,” imbuh Arist.

Untuk itu ia mengusulkan adanya deradikalisasi terhadap ke-tujuh anak tersebut. Sebelum kemudian diserahkan kepada masyarakat. (bin/mir)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar