Raut Wajah Aisyah Putri Berubah saat Ditanya Kapolrestabes

Raut Wajah Aisyah Putri Berubah saat Ditanya Kapolrestabes
Densus 88 Antiteror. Foto: DERY RIDWANSAH/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengunjungi tujuh anak para terduga teroris yang mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Surabaya, Rabu (16/5).

Dia datang, beberapa jam, setelah kunjungan Kak Seto ke ruangan anak-anak. Kedatangannya, bersamaan dengan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan, yang juga ingin memastikan keadaan ke-tujuh anak tersebut. “Raut wajahnya berubah, ketika yang tanya Kapolrestabes,” tutur Arist.

Ketika sampai di ruangan Aisyah Putri, Arist memang berinisiatif untuk masuk terlebih dahulu. Dia menanyakan kabarnya. Ais, putri Tri Murtiono pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, mampu berkomunikasi dengan menjawab iya atau tidak.

BACA JUGA: Aisyah Putri Luka di Dada Kiri, Mengalami Trauma Terparah

Tapi begitu Rudi datang, Ais hanya menggantinya dengan anggukan yang samar-samar. Senyumnya pun berbeda. “Kalau ke polisi, dia nggak merespons,” imbuh Arist.

Untuk itu ia mengusulkan adanya deradikalisasi terhadap ke-tujuh anak tersebut. Sebelum kemudian diserahkan kepada masyarakat. (bin/mir)

 


Tujuh anak para pelaku bom bunuh diri di Surabaya, salah satunya Aisyah Putri, masih mendapat perawatan di RS Bhayangkara.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News