Rayakan 10 Muharam, Pemda Lombok Tengah Santuni Belasan Ribu Anak Yatim dan Piatu

Rayakan 10 Muharam, Pemda Lombok Tengah Santuni Belasan Ribu Anak Yatim dan Piatu
Santunan anak yatim yang dilakukan oleh Pemda Lombok Tengah di halaman masjid agung, Praya, Lombok Tengah, Senin (8/8). Foto: Mcr38/Jpnn.com.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah merayakan 10 Muharam 1444 Hijriah dengan menyantuni 11.115 anak yatim dan piatu.

Acara santunan tersebut dilakukan di halaman masjid agung, Praya, Lombok Tengah, Senin (8/8).

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya mengatakan santunan disalurkan oleh Pemda melalui Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa Tersenyum yang berkerja sama dengan badan amil zakat nasional (Baznas).

"Santunan ini sudah dilakukan sejak saya belum menjadi bupati, dan ini terus akan dilanjutkan oleh pemerintah yang akan memimpin kedepannya," ucap Lalu Pathul.

Dalam kesmpatan itu, Pathul juga menyampaikan akan menyekolahkan lima anak yatim dan piatu penghafal al-Quran.

Sedangkan untuk biaya pendidikannya, Pathul menegaskan akan ditanggung langsung oleh Yayasan Peduli Yatim dan Dhuafa Tersenyum.

"Itu tekat kami saat ini untuk para anak yatim yang menghafal Quran, bukan hanya dokter tetapi juga polisi dan tentara kami akan minta jatah untuk para yatim," imbuh dia.

Selain itu, Pathul juga menjelaskan pihaknya telah berkordinasi dengan seluruh ASN yang ada di Lombok Tengah. Yang mana saat ini berjumlah 11 ribu orang.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah merayakan 10 Muharam 1444 Hijriah dengan menyantuni 11.115 anak yatim dan piatu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News