Rayakan HUT ke-53, Jamkrindo Berkomitmen Tingkatkan Kinerja dalam Menjembatani Finansial UMKM

Rayakan HUT ke-53, Jamkrindo Berkomitmen Tingkatkan Kinerja dalam Menjembatani Finansial UMKM
PT Jamkrindo. Foto dok Jamkrindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Jamkrindo genap berusia 53 tahun pada 1 Juli 2023. Di usia semakin matang, Jamkrindo berkomitmen melakukan peningkatan kinerja dalam menjembatani aksesibilitas finansial UMKM.

Plt Direktur Utama PT Jamkrindo Ivan Soeparno mengatakan Jamkrindo senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan.

Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan.

Sebagai perusahaan penjaminan, Jamkrindo memiliki peran menjembatani UMKM feasible untuk memperoleh akses pembiayaan dengan layanan penjaminan.

Kehadiran Jamkrindo membantu pelaku UMKM yang mengalami kesulitan ketiadaan atau kekurangan agunan agar bisa memperoleh fasilitas pembiayaan dari lembaga keuangan.

Dengan adanya penjaminan UMKM, maka roda perekonomian semakin bergerak ke arah positif.

“Dengan adanya jaminan kredit dari Jamkrindo, maka UMKM yang feasible namun belum bankable dapat mengakses pembiayaan yang dibutuhkan. Hal ini pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan inklusi keuangan,” ujarnya.

Ivan mengungkapkan Jamkrindo telah melakukan serangkaian transformasi menyeluruh untuk menjawab perubahan, peluang, dan tantangan dimasa depan, sebagai landasan utama dalam mendukung kinerja berkelanjutan dan mewujud perusahaan yang terdepan dalam pertumbuhan pendapatan, efisiensi biaya, layanan prima, dengan pengelolaan bisnis yang akuntabel, dan prudent.

Kehadiran Jamkrindo membantu pelaku UMKM yang mengalami kesulitan ketiadaan atau kekurangan agunan agar bisa peroleh fasilitas pembiayaan dari lembaga keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News