Rayakan Imlek, Artis Cantik Ini tak Pernah dapat Angpao

Rayakan Imlek, Artis Cantik Ini tak Pernah dapat Angpao
Olga Lydia. Foto: M.Ali/Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - SEBAGAIMANA warga Tionghoa yang lain, artis cantik Olga Lidya juga merayakan Imlek. Hanya saja, perayaan Imlek yang dilakukan keluarganya sebatas makan bersama.

Bagi orang keturunan Tionghoa, makan menjadi hal yang penting. Makan memiliki fungsi sosial dan penghargaan terhadap orang lain. Karena itu, bagaimanapun kondisinya, makan tetap menjadi yang utama.

”Jika kebanyakan orang mendahulukan penampilan, warga keturunan Tionghoa justru mendahulukan isi meja makan,” tutur bungsu di antara lima bersaudara tersebut.

Di luar itu, tidak ada tradisi yang dilakukan Olga dan keluarganya. Angpao pun tidak pernah dicicipi Olga.

Sejak kecil, dia mengatakan belum pernah mendapat angpao dari keluarga. Menurut dia, tradisi tersebut tidak pernah ada dalam keluarganya. Padahal, Imlek dan angpao adalah dua hal yang tidak terpisahkan.

Namun, sejak kakak-kakaknya menikah dan punya anak, ayah dan ibu Olga justru tidak pernah lupa memberi cucu angpao saat Imlek tiba.

”Kan sebenarnya saya juga ingin. Sekarang masak mau saingan angpao sama keponakan yang kecil-kecil,” katanya, lalu tertawa. (and/nar/c10/any)

 


SEBAGAIMANA warga Tionghoa yang lain, artis cantik Olga Lidya juga merayakan Imlek. Hanya saja, perayaan Imlek yang dilakukan keluarganya sebatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News