Rayakan Kemenangan Ramadan, Rumah Demokrasi dan FOI Bagikan Ribuan Takjil di Koja

Rayakan Kemenangan Ramadan, Rumah Demokrasi dan FOI Bagikan Ribuan Takjil di Koja
Rumah Demokrasi (Rudem) bekerja sama dengan FoodBank Of Indonesia (FOI) dan lingkungan pendidikan merayakan kemenangan Ramadan dengan membagikan 1.200 makanan berbuka (takjil) di Koja, Jakarta Utara. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Demokrasi (Rudem) bekerja sama dengan FoodBank Of Indonesia (FOI) dan lingkungan pendidikan merayakan kemenangan Ramadan dengan membagikan 1.200 makanan berbuka (takjil).

Turut berlangsung juga kegiatan penjualan 1 kg daging murah beku disertai 1 liter minyak sayur seharga Rp. 100.000.

Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Foodbank of Indonesia) Wida pembagian makanan siap saji di Musholla Nurul Khairiyah diharapkan sedikit membantu beban masyarakat yang tengah mempersiapkan lebaran.

“Kita merayakan kemenangan Ramadhan dengan turut serta membagikan kebahagiaan berupa makanan. Masyarakat akan terbantu dengan adanya akses pangan di tengah meroketnya harga-harga sembako jelang lebaran," ujarnya, Senin (8/4).

Dari lingkungan sekolah yang terlibat kegiatan ini yakni SMP 1 Al Khairiyah, Guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republika Indonesia (PGRI) Kecamatan Koja, dan Alumni SMP Negeri 30 Angkatan 1984 atau disingkat 3084.

Mereka bersama-sama membagikan daging sapi beku plus minyak sayur kepada warga. Mereka juga mengatur semua kupon untuk didistribusikan langsung kepada lansia dan keluarga pra sejahtera yang membutuhkan.

Ramdansyah selaku pimpinan Rumah Demokrasi mengajukan tema pluralitas dalam merayakan kemenangan Ramadhan 1445.

Rudem sendiri merupakan lembaga yang mengedepankan volunterisme, bantuan hukum, advokasi bidang politik, sosial dan demokrasi.

Selvi Kitty kini menyandang status janda setelah bercerai dengan mantan suaminya, Rangga Ilham Suseno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News