Rayakan Natal Peradi SAI, Juniver Girsang: Advokat Harus Bisa Ciptakan Rasa Keadilan Bagi Masyarakat

Rayakan Natal Peradi SAI, Juniver Girsang: Advokat Harus Bisa Ciptakan Rasa Keadilan Bagi Masyarakat
Ratusan pengacara atau advokat dari sejumlah daerah menghadiri perayaan natal yang diselenggarakan DPN Peradi SAI di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (19/1) malam. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (DPN Peradi SAI) mengadakan Perayaan Natal pada Jumat (19/1) malam di Hotel Pullman Jakarta.

Natal yang mengambil tema, "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" dihadiri ratusan pengacara atau advokat dari sejumlah daerah.

Ketua umum DPN Peradi SAI Juniver Girsang menuturkan bahwa profesi advokat harus bisa menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat luas serta memberikan kedamaian di hati semua anggota keluarga besar Peradi SAI di mana pun berada.

"Agar organisasi DPN Peradi SAI tetap sehat dalam menjalankan fungsi organisasinya maka jajaran pengurus harus diisi oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas agar organisasi tetap berjalan dengan baik."

"Dengan diisi oleh orang-orang yang memiliki kredibilitas dan profesionalitas maka Peradi diharapkan bisa menghadirkan keadilan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Juniver.

Dalam perayaan natal yang digelar tadi malam, Juniver juga menginginkan agar DPN Peradi SAI segera menyelesaikan revisi UU advokat agar berbagai macam persoalan yang mendera advokat bisa mengacu kepada UU advokat yang disepakati bersama.

"Revisi terhadap UU advokat perlu diselesaikan dengan segera agar UU advokat kian sempurna dan berbagai persoalan yang mendera pada profesi para advokat bisa mengacu kepada UU advokat yang baru," lanjut Juniver menjelaskan.

Dalam perayaan natal tersebut, Juniver menambahkan hadir sejumlah pimpinan DPR RI, pejabat Mahkamah Agung, Mabes Polri dan Komisi Yudisial.

Ratusan pengacara atau advokat dari sejumlah daerah menghadiri perayaan natal yang diselenggarakan DPN Peradi SAI di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (19/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News