Razia Mendadak ke Lapas Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Temukan Barang Terlarang Ini

Razia Mendadak ke Lapas Pekanbaru, Kakanwil Kemenkumham Riau Temukan Barang Terlarang Ini
Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu razia mendadak ke Lapas Kelas II A Pekanbaru. Foto: Dokumentasi Kemenkumham Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau Muhammad Jahari Sitepu malam-malam melakukan inspeksi mendadak untuk razia di Lapas Kelas II A Pekanbaru.

Razia mendadak itu dilakukan Jahari dan timnya pada Senin (30/1) malam.

Dalam razia itu ada tujuh kamar hunian warga binaan atau narapidana yang digeledah.

Penggeledahan di sel penjara itu dilakukan secara acak untuk menemukan barang-barang terlarang dan berbahaya yang berpotensi menjadi sumber gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

"Periksa seluruh sudut kamar, mulai dari kamar mandi, loker, ventilasi dan kolong tempat tidur. Jangan sampai ada bagian yang terlewatkan," kata Jahari saat penggeledahan.

Benar saja, pada penggeledahan itu ditemukan sejumlah benda terlarang, seperti pisau silet, dan besi yang diasah. Kemudian ada kaca, plastik runcing dan senjata tumpul.

Selain itu, ditemukan pula sendok garpu, headset, rice cooker, pemanas air, baterai, gesper, cok sambung, pisau, dan tripod.

Melihat benda-benda itu ada di dalam penjara, Jahari memerintahkan jajarannya segera menginventarisasi dan memusnahkan barang temuan agar tidak memicu masalah.

Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu temukan barang terkarang saat razia mendadak di Lapas Pekanbaru. Dia keluarkan peringatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News