Razia Pelanggar Prokes, Perhatikan yang Dilakukan Prajurit TNI Ini

Razia Pelanggar Prokes, Perhatikan yang Dilakukan Prajurit TNI Ini
Personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP melaksanakan razia protokol kesehatan memberikan masker kepada warga Kabupaten Asmat, Papua, Minggu. ANTARA Papua/HO-Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, ASMAT - Petugas gabungan TNI-Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asmat merazia para pelanggar protokol kesehatan atau prokes guna mencegah penularan Covid-19.

Kepala Samapta Polres Asmat Iptu Okto Samosir mengatakan razia protokol kesehatan gabungan itu dilakukan terhadap warga yang tidak menggunakan masker.

"Untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19 kami berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi himbauan pemerintah. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan," kata Samosir, Minggu (11/7).

Dia menjelaskan penegakan prokes itu difokuskan di dua titik yang ada di Agats, Kabupaten Asmat, yaitu pertigaan Dolog di Jalan Yos Sudarso dan perempatan Tugu Tangan.

"Selain memberikan imbauan, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ucap Samosir.

Sebelum razia prokes dilakukan, petugas TNI-Polri dan Satpol PP mengikuti apel gabungan diikuti Komandan Koramil 1707-08/Agats Kapten Infantri Rony Kusmaryanto Retraubun, dan Kasatpol PP Mathias Manampimbir. (antara/jpnn)

Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Asmat menggelar razia prokes di daerah itu, Minggu (11/7).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News