RD Sebut Duel Lawan Arema FC jadi Ajang Uji Mental Pemain Rans

RD Sebut Duel Lawan Arema FC jadi Ajang Uji Mental Pemain Rans
Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan (tengah) pada saat memberikan keterangan kepada media terlait laga uji coba melawan Arema FC, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (6/6/2022). Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com, MALANG - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, akan menjadi ajang kesiapan mental para pemain.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu bahwa bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan, akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pemain.

"Besok spesial, karena kami akan bermain di hadapan penonton. Ini tekanannya berbeda, ini merupakan hal penting dalam masa persiapan kami sebelum kompetisi," kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan Rans Nusantara FC yang baru promosi untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2022-2023, dinilai juga perlu mendapatkan atmosfer atau suasana pertandingan yang dihadiri oleh puluhan ribu suporter.

Menurutnya, laga uji coba melawan skuad asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut memang sudah direncanakan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain Rans Nusantara FC.

"Pertandingan lawan Arema FC ini pertama kalinya pemain kami bermain di hadapan suporter yang banyak. Tentu ini akan menjadi latihan yang tepat untuk psikologi pemain agar mereka terbiasa dengan atmosfer kompetisi," ujarnya.

Ia menambahkan pada laga uji coba tersebut ia membawa kekuatan maksimal untuk bermain di Stadion Kanjuruhan Malang. Secara keseluruhan ada sebanyak 27 orang pemain yang diboyong untuk bermain melawan skuad Singo Edan.

Untuk dua pemain lain, yakni Arif Satria dan Kodai Lida tidak akan dimainkan karena masih berada dalam masa pemulihan. Namun, ia meyakini hal tersebut tidak mengurangi semangat para pemain untuk menghadapi Arema FC.

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan mengatakan laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, akan menjadi ajang kesiapan mental para pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News