RD Siapkan Skenario Jika Naturalisasi Beto-Vizcarra Gagal

RD Siapkan Skenario Jika Naturalisasi Beto-Vizcarra Gagal
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Upaya Sriwijaya FC membantu pemain asingnya Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI) tak berjalan mulus.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan rencana untuk mengantisipasi skenario terburuk jika dua pemain tersebut dalam proses naturalisasi.

"Kami terus memantau situasi ini dan saya pribadi harus segera menyiapkan alternatif lain jika hal ini terjadi," katanya kepada awak media di Palembang, Jumat (15/12).

Terpisah, Sekretaris Sriwijaya Faisal Mursyid yang dikonfirmasi terkait perkembangan proses naturalisasi menyebutkan bahwa proses sduah masuk dalam alur formal di Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Berkas administrasi sudah dilengkapi semua, saat ini masih diproses. Semoga saja lancar sehingga dua pemain ini bisa langsung bergabung di awal musim," ungkap dia saat dihubungi, Jumat sore.

Bagaimana kalau opsi terburuk terjadi, pelatih Sriwijaya RD menimpali, bahwa kemungkinan besar dirinya harus sesegera mungkin mencari pemain lain untuk mengisi slot pemain semaksimal mungkin. (dkk/jpnn)


Upaya Sriwijaya FC membantu pemain asingnya Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI) tak berjalan mulus.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News