RD Siapkan Uji Coba

RD Siapkan Uji Coba
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Menjalani dua laga tandang beruntun di Jogjakarta membuat skuad Persebaya Surabaya terus menggelar persiapan khusus. Ini untuk tetap menjaga asa mereka berada di empat besar Wilayah Timur guna merebut tiket babak delapan besar ISL 2014.

 

Demi melancarkan misi tersebut, pelatih Persebaya, Rahmad  Darmawan tengah menyiapkan uji coba pada Senin besok (4/8).
    
Sekali uji coba sebelum bertolak ke Jogjakarta itu dimaksudkan RD--sapaan akrab Rahmad Darmawan--untuk melihat persiapan akhir skuadnya. Sekaligus untuk menentukan siapa saja pemain yang dinilai layak mengisi starting line up saat timnya melawan Persiram Raja Ampat pada 9 Agustus nanti di Sleman, Jogjakarta.
    
Rencananya, agenda tersebut akan digelar di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. "Senin, kami akan menggelar uji coba untuk Persebaya. Terkait lawan, masih belum ditentukan, kalaupun tidak ada lawan. Kami akan mencoba game internal sendiri," jelas RD.
    
Menurutnya, dengan skuad yang minim saat ini, uji coba secara internal akan bisa terlaksana dengan catatan ditambah beberapa pemain U-21 yang pada Ramadan lalu ikut berlatih bersama tim senior.

"Ya saya kira, pemain U-21 yang biasa berlatih bersama kami menjadi tambahan tenaga menggelar uji coba internal," terang mantan pelatih Sriwijaya FC itu.
    
Uji coba ini cukup penting, mengingat tiga pemainnya akan bergabung dengan tim ISL All-star yang akan menghadapi Juventus pada 6 Agustus nanti. Emmanuel "Pacho" Kenmogne, Ricardo Salampessy, dan Hasyim Kipuw menjadi wakil Persebaya di tim tersebut.
    
Namun, RD menjelaskan bahwa dirinya ingin memaksimalkan latihan terakhir sebelum ketiganya bergabung dengan ISL All-star di Jakarta. "Mereka kan juga akan bergabung dengan ISL All-star. Karena itu, kami ingin memantapkan strategi untuk menghadapi Persiram dan Persiba Bantul," tegas Rahmad.
    
Sepanjang Ramadan lalu, Persebaya telah menjalani setidaknya empat kali uji coba. Yakni melawan Persebaya U-21, Persebo Bondowoso, Persatu Tuban dan Persegres Gresik. Sayang, dari empat lawan tersebut hanya Persegres yang mampu memberikan tekanan yang cukup berarti bagi Greg Nwokolo dkk.
    
RD memberikan apresiasi kepada skuadnya. Karena, meski mendapat libur lebaran selama seminggu, pemain Pesebaya tidak tampak menunjukkan penurunan stamina.

"Secara umum, stamina mereka tidak drop. Karena pemain sudah saya ingatkan untuk tetap beraktivitas selama liburan, dan hasilnya juga terlihat dalam latihan, mereka tidak terlihat lelah yang berlebihan," katanya. (nap/ko)


SURABAYA - Menjalani dua laga tandang beruntun di Jogjakarta membuat skuad Persebaya Surabaya terus menggelar persiapan khusus. Ini untuk tetap menjaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News