RDMP Balikpapan Joint Operation Donasikan 1.000 Alat Rapid Test

RDMP Balikpapan Joint Operation Donasikan 1.000 Alat Rapid Test
Site manager RDMP Balikpapan JO Lee Yon Sang menyerahkan secara simbolis rapid test covid-19 kepada Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan dr. Syamsul Bahri. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, BALIKPAPAN - RDMP Balikpapan Joint Operation (JO) menyerahkan 1.000 alat pemeriksaan cepat atau rapid test COVID-19 untuk membantu warga sekitar memutus rantai penyebaran COVID-19.

Alat rapid test ini didatangkan langsung dari Korea Selatan oleh kontraktor RDMP Balikpapan yang tergabung dalam JO. Yakni, SK Engineering Co.Ltd, PT Rekayasa Industri, Hyundai Engineering & Construction dan PT Pembangunan Perumahan (PP Persero).

Kepedulian ini merupakan  gambaran akan komitmen dan tanggung jawab RDMP Balikpapan JO  yang selama ini hidup berdampingan dengan baik bersama masyarakat selama proyek berlangsung.

Selain itu, langkah ini juga merupakan gambaran kepedulian sosial RDMP JO yang secara khusus telah menjalin kerja sama yang baik dan bermitra dengan RSPB.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Site Manager RDMP Balikpapan JO Lee Yong Sang kepada Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dr. Syamsul Bahri, untuk kemudian secara estafet menyerahkan kepada Walikota Balikpapan Rizal Efendi SE, selaku Kepala Gugus Tugas Covid-19 di wilayah setempat.   

“Semoga donasi ini dapat mempercepat pemriksaan dan membantu tugas gugus terdepan dalam memfasilitasi warga Balikpapan yang ingin melakukan pemeriksaan COVID-19. Apalagi  ketersediaan alat tes ini masih terbatas,” kata Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dr. Syamsul Bahri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/6).

Terkait penyaluran bantuan, dr. Syamsul Bahri menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi langsung  dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan terkait pengaturan dalam pendistribusian alat tersebut.

“Rencananya, 100 alat rapid test akan disalurkan ke Angkasa Pura, Polres, Kodim, Lanal dan Lanud  setempat. Selebihnya akan serahkan ke Pemerintah Kota Balikpapan,” ujarnya.

RDMP Balikpapan Joint Operation (JO) menyerahkan 1.000 alat pemeriksaan cepat atau rapid test COVID-19 kepada warga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News