Ready Player One: Pesta Pop Culture dalam Film

Ready Player One: Pesta Pop Culture dalam Film
Ready Player One. Foto: Warner Bros./Youtube

jpnn.com - Ready Player One, karya terbaru Steven Spielberg, dijadwalkan tayang dua pekan lagi. Tepatnya 29 Maret. Namun, publik sudah heboh sekarang.

Film sci-fi yang dihiasi referensi dari puluhan budaya pop dari era 1980 dan 1990-an itu siap premiere hari ini! Tepatnya di South by Southwest (SXSW) 2018, Austin, Texas.

”Film itu menampilkan cerita yang memukau jutaan pembaca di seluruh dunia, yang ditulis penulis asal Austin, Ernest Cline,” kata Direktur Film SXSW Janet Pierson seperti dilansir dari laman resmi SXSW, Minggu (12/3).

”Di tangan Steven Spielberg, salah satu sutradara terhebat abad ini, kami tahu film itu akan menjadi pengalaman sinematik yang spesial bagi penonton,” lanjut dia.

Seperti dikatakan Pierson, film tersebut diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang terbit pada 2011. Setting waktunya 2045. Bumi sudah rusak parah oleh perubahan iklim yang ekstrem, ledakan populasi, dan kemiskinan.

Orang-orang mencoba keluar dari realitas melalui dunia online virtual reality yang disebut Oasis.

”Orang-orang datang ke Oasis untuk melakukan berbagai hal. Tapi, mereka tinggal untuk menjadi apa pun yang mereka inginkan,” kata Wade Watts (diperankan Tye Sheridan, sang protagonis utama) dalam trailer.

Dengan mengenakan kacamata VR sepanjang hari, penduduk bumi yang tinggal di rumah-rumah kumuh dan berdebu menjalani hidup dalam fantasi.

Ready Player One, karya terbaru Steven Spielberg, dijadwalkan tayang dua pekan lagi. Tepatnya 29 Maret. Namun, publik sudah heboh sekarang.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News