Reaksi Buwas soal Wacana Penutupan Diskotek Mencegah Peredaran Narkoba

Reaksi Buwas soal Wacana Penutupan Diskotek Mencegah Peredaran Narkoba
Komjen Budi Waseso. Foto: Adrian Gilang / JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengusulkan agar jam operasional diskotek diperketat atau ditutup sekalian. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di sana. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengaku, akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait hal itu. Buwas, sapaan Budi Waseso, juga membicarakan hal itu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Nanti kami lihat, justru itu yang menjadi evaluasi bersama. Itu yang saya bicarakan dengan Pak Gubernur. Artinya, tempat-tempat yang dijadikan sarana peredaran ya bila perlu ditutup,” kata Buwas di Balai Kota, Jakarta, Jumat (25/9).

Buwas mengimbau, para pengelola diskotek untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal negatif di tempat hiburan mereka. "Kan harus ada kewajiban atau tanggung jawab dari pengelola tempat itu mencegah agar tidak ada peredaran di tempat mereka itu sendiri,” ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi resah melihat tindak pidana yang terjadi akibat maraknya tempat hiburan diskotek di Jakarta. Salah satunya berkaitan dengan peredaran narkotika. Karena itu, Pras menyarankan Pemerintah Provinsi DKI agar memperketat kembali jam operasional diskotek. (gil/jpnn)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta mengusulkan agar jam operasional diskotek diperketat atau ditutup sekalian. Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News