Reaksi Jorginho Usai Gagal Mencetak Gol Penalti Kontra Swiss

Reaksi Jorginho Usai Gagal Mencetak Gol Penalti Kontra Swiss
Gelandang timnas Italia, Jorginho (jersei putih), saat laga melawan Swiss. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, ROMA - Bintang timnas Italia Jorginho mengaku kecewa usai gagal membobol gawang Swiss lewat kesempatan penalti yang ia dapat pada menit ke-53.

Dalam lanjutan laga fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia hanya bermain imbang 0-0 melawan Swiss dan seolah gagal menunjukkan status mereka sebagai jawara EURO 2020.

Bagi Jorginho, ini adalah kegagalan keduanya secara beruntun saat mengeksekusi penalti bagi timnas Italia.

Sebelumnya ia juga tak mampu menceploskan si kulit bundar lewat titik putih saat tendangannya dihalau kiper Inggris Jordan Pickford, dalam final EURO 2020.

"Saya sangat marah dengan kesalahan dari titik penalti, itu menyakitkan karena itu adalah momen kunci pertandingan," tutur Jorginho seusai laga kontra Swiss.

Gelandang Chelsea ini merasa punya peluang untuk membawa Gli Azzurri meraih kemenangan di laga itu, tetapi sayangnya ia gagal melakukan tugasnya dengan baik.

"Saya bertanggung jawab, tim (Italia, red) pantas menang dan penalti adalah kesempatan untuk memecah kebuntuan. Sayangnya saya membuat kesalahan dan itu menyakitkan," tambah dia.

Namun, ketika disinggung apakah ia masih ingin mengambil tendangan penalti setelah dua kegagalan beruntun bersama Italia, Jorginho merasa dirinya siap jika diberi kesempatan lagi.

Bintang timnas Italia Jorginho gagal membawa Italia menang di laga kontra Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News