Real Count: Calon PKB Menang Telak

Real Count: Calon PKB Menang Telak
Wakil Bupati Tegal Umi Azizah saat menyerahkan bantuan untuk Mahda Alkhansa, juara Tilawatil Quran yang terkena kanker tulang. Foto: Rochman Gunawan/Radar Slawi

jpnn.com, TEGAL - Pasangan Umi Azizah - Sabilillah Ardie meraih suara terbanyak Pilkada Kabupaten Tegal, Jateng, berdasarkan real count yang dilakukan tim pemenangan paslon yang diusung PKB itu. Umi menyebut kemenangan itu sebagai kemenangan masyarakat Kabupaten Tegal.

“Kami mohon dukungan, karena kemenangan ini bukan kemenangan kami berdua tapi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal," kata Umi Azizah saat menanggapi kemenangan yang diraihnya dalam pilbup Tegal, di kantor DPC PKB Kabupaten Tegal, Rabu (27/6) malam.

Umi menyebut kemenanganan yang diraihnya sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. "Kami butuh keikhlasan sehingga amanah ini mampu kami jalankan dengan baik dan kami bisa menjalankan visi dan misi sehingga Kabupaten Tegal bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Umi menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung dan partai pendukung, tim pemenangan, dan seluruh relawan atas kerja keras yang dilakukan sehingga paslon nomor urut 3 bisa menang mutlak.

"Kami juga berterimakasih kepada paslon 1 dan 2, yang telah berkompetisi secara sehat. Sehingga bagi kami memberi energi positif dan bergerak cepat," ucapnya.

Umi mengimbau seluruh pendukungnya untuk tidak meluapkan kegembiraan dengan cara yang berlebihan. "Euforia kemenanganan ini harus dilakukan dengan wajar-wajar saja karena PR besar sudah menanti kami," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie mengklaim meraih suara 71,5 persen dalam pilbup Tegal. Perolehan itu berdasarkan real count yang dilakukan tim pemenangan dengan data masuk sudah mencapai 95 persen.

Keunggulan pasangan Umaro itu juga terlihat dalam real count yang digelar KPU dengan data masuk 1,98 persen sampai pukul 20.00 WIB. (far/zul)


Berdasar real count, pasangan calon yang diusung PKB di Pilkada Kabupaten Tegal, yakni Umi Azizah - Sabilillah Ardie, menang telak.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News