Real Madrid Menang Berkat 1 Gol Bunuh Diri dan 1 Penalti

Real Madrid Menang Berkat 1 Gol Bunuh Diri dan 1 Penalti
Vinicius Junior. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Vinicius Junior membawa keberuntungan buat Real Madrid saat menjamu Real Valladolid dalam laga di Santiago Bernabeu yang berakhir Minggu (4/1) dini hari WIB.

Madrid menang 2-0 dengan dua gol lahir setelah Vinicius masuk menggantikan Marco Asensio di menit ke-74.

Gol pertama lahir pada menit ke-83 lewat bunuh diri pemain Valladolid Kiko Olivas. Own goal ini hasil sepakan Vinicius yang membentur badan Olivas dan mengecoh kiper Jordi Masip.

Gol kedua lahir pada menit ke-88 lewat eksekusi penalti ala panenka dari Sergio Ramos. Penalti diberikan wasit Jesus Manzano setelah Karim Benzema dijatuhkan pemain tamu di kotak penalti. Sebelum melakukan penetrasi dan terjatuh, Benzema menerima sodoran bola matang dari Vinicius.

Sebelum dua gol tersebut, duel berlangsung ketat. Valladolid mendapat kesempatan emas lewat dua tembakan yang masih membentur mistar.

Dari kubu Madrid, dua full back Alvaro Odriozola (kanan) dan Sergio Reguilon (kiri) menjadi pemain tuan rumah yang paling sibuk naik turun membantu serangan dan melapis pertahanan.

Kemenangan ini membuat Madrid melewati Valladolid di klasemen sementara. Dari sebelas pertandingan, Real mengoleksi 17 poin dan berada di posisi keenam. Sementara Valladolid 16 poin di peringkat delapan. (adk/jpnn)


Meski tak samapi 20 menit di lapangan, Vinicius Junior berperan penting dalam dua gol Real Madrid ke gawang Real Valladolid.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News