Realisasi Investasi Lebih Rp200 Triliun

Realisasi Investasi Lebih Rp200 Triliun
Realisasi Investasi Lebih Rp200 Triliun
JAKARTA -- Investasi yang masuk ke Indonesia selama kurun waktu 2010, cukup besar. Yakni mencapai Rp200 triliun lebih. Angka ini melebihi target yang ditetapkan pemerintah sebelumnya yang berkisar diangka Rp150-180 triliun. Salah satu penyebabnya, karena derasnya dana asing (capital inflow) yang masuk ke dalam negeri akibat kondisi ekonomi global.

‘’Minat investasi di Indonesia sangat tinggi. Realisasi investasi selama 2010 saja sudah Rp200 triliun lebih. Sudah melebihi dari apa yang kita targetkan. Ini menunjukkan kita memiliki peluang besar untuk investasi,’’ ujar Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Jumat (19/11).

Untuk mengantisipasi besarnya minat investasi ke dalam negeri, pemerintah hingga saat ini  masih mengalami beberapa kendala. Diantaranya, lanjut Hatta, ekonomi biaya tinggi, persoalan infrastruktur, tumpang tindih peraturan dan korupsi.

Pemerintah pun akan berupaya terus meminimalisir berbagai penghambat investasi tersebut. Selain itu, pemerintah juga akan mempertimbangkan memberi insentif tax) pajak  terhadap capital inflow yang deras masuk ke Indonesia akhir-akhir ini.

JAKARTA -- Investasi yang masuk ke Indonesia selama kurun waktu 2010, cukup besar. Yakni mencapai Rp200 triliun lebih. Angka ini melebihi target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News