Realisasi Stimulus, Pasar Tradisional Diresmikan

Diharapkan Sumbang PAD Rp 100 Juta Per Tahun

Realisasi Stimulus, Pasar Tradisional Diresmikan
Realisasi Stimulus, Pasar Tradisional Diresmikan
DEMAK - Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar, mewakili Menteri Perdagangan  (Mendag), Rabu (3/2), meresmikan pasar tradisional dan gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang merupakan realisasi dari program stimulus fiskal Kementerian Perdagangan (Kemendag) tahun 2009.

Disebutkan, pasar seluas lebih dari 3.000 meter persegi di atas lahan kurang lebih 6.000 meter persegi tersebut, dibangun dengan anggaran sebesar Rp 8,1 miliar, serta terdiri dari 50 unit kios dan 27 unit los yang dapat menampung 284 pedagang. Selain itu, pasar ini juga telah menyerap sebanyak 90 orang tenaga kerja baru.

"Dengan upaya manajemen pengelolaan pasar yang profesional dan modern, Pasar Karanganyar dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Kabupaten Demak sebesar Rp 100 juta per tahunnya," terang Mahendra, dalam rilisnya kepada JPNN, Rabu (3/2).

Menurut Mahendra, hal ini sejalan dengan konsep pelaksanaan revitalisasi pasar tradisional Kemendag yang tidak sekadar pembangunan fisik pasar, namun juga berfokus lebih jauh pada peningkatan pengelolaan manajemen pasar sehingga dapat meningkatkan kemampuan fiskal daerah.

DEMAK - Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar, mewakili Menteri Perdagangan  (Mendag), Rabu (3/2), meresmikan pasar tradisional dan gudang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News