Aksesoris Imlek Banjiri Pertokoan

Aksesoris Imlek Banjiri Pertokoan
Aksesoris Imlek Banjiri Pertokoan
JAKARTA--Bak jamur di musim penghujan, jelang perayaan imlek tahun ini, sejumlah pertokoan di Jakarta tampak sudah memajang aksesoris imlek. Contohnya, di Komplek pertokoan Pasar Baru, mulai dari salasar hingga sejumlah toko sudah menghiasi tempatnya dengan berbagai aksesoris imlek.

Bagi pedagang kecil, perayaan imlek menjadi ladang bagi mereka untuk mengais rejeki sebanyak-banyaknya. Seperti dilakoni Mustri (40) ini, pria pendatang asal Jawa Barat tersebut harus berlomba-lomba dengan para pedagang lainnya.

"Lumayan pak, untungnya memang tidak seberapa, ya bisa buat nambah biaya keluarga," ungkap pria berkumis penjual amplop merah, ciri khas imlek untuk uang angpao, di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (3/1) siang.

Seperti tak kalah dengan pedagang asongan, asesoris imlek juga dipajang berapa toko dengan beragam jenis pilihan. Dan, dari sejumlah cendramata imlek itu, merupakan produk hasil anak negeri alias buatan lokal. "Ada sebagian barang yang memang sengaja kita impor dari luar. tapi, jangan salah lo, produk buatan sini cukup bagus dan juga diminati," papar Koh Juan. (fm/jpnn)

JAKARTA--Bak jamur di musim penghujan, jelang perayaan imlek tahun ini, sejumlah pertokoan di Jakarta tampak sudah memajang aksesoris imlek. Contohnya,


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News