Realisasi Target Pajak Capai 56,5 Persen

Realisasi Target Pajak Capai 56,5 Persen
Realisasi Target Pajak Capai 56,5 Persen
JAKARTA -- Kementrian keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak terus memaksimalkan potensi penerimaan negara dari sektor pajak. Hingga akhir Agustus, realisasi penerimaan pajak diklaim sudah mencapai 56,5 persen dari target APBN-P 2010 sebesar Rp743,3 triliun.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu, Mochamad Tjiptardjo kepada wartawan, Senin (30/8) saat ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta.

‘’Sampai sekarang sudah 56,5 persen. Sekitar itu tapi angkanya belum. Karena belum tutup di Agustus ini. Jadi kita tunggu saja karena angkanya terus mengalir. Angkanya saya lupa, jadi lebih baik kita tunggu saja,’’ kata Tjiptardjo.

Tjiptardjo mengatakan, penerimaan pajak yang terbesar masih tetap dari Pph badan. Sedangkan dari evaluasi yang ada, kesadaran Wajip Pajak (WP) di tahun 2010 terus menunjukkan peningkatan yang positif.

JAKARTA -- Kementrian keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak terus memaksimalkan potensi penerimaan negara dari sektor pajak. Hingga akhir Agustus,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News