Realistis, DPD PKS Kukar Dukung Jokowi Membangun IKN, Lalu Sampaikan Permintaan

Realistis, DPD PKS Kukar Dukung Jokowi Membangun IKN, Lalu Sampaikan Permintaan
Suasana ritual penyatuan tanah dan air dari penjuru negeri dalam acara penyambutan pembangunan IKN Nusantara yang digelar di titik nol lokasi pembangunan Istana Negara, PPU, Kaltim pada Senin (14/3/2022) lalu. Foto : Biro Pers Sekretariat Kepresidenan

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung keputusan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ihsan mengatakan dukungan terhadap pembangunan dan pemindahan IKN ke Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian wilayah Kukar bukan tiba-tiba, melainkan bagian dari aspirasi masyarakat setempat.

"Benar, kami setuju dan menerima penetapan IKN Nusantara. Kami selalu menyerap aspirasi dari masyarakat. Realistisnya, mayoritas di Kaltim mendukung IKN pindah ke sebagian Kukar dan PPU," ucap Firnadi dikonfirmasi JPNN.com melalui sambungan telepon Kamis (17/3).

Saat disinggung terkait DPP PKS yang kontra terhadap rencana pemerintah membangun IKN Nusantara, Firnadi menyebut sikap kritis pengurus parpolnya di pusat dengan dukungan partai di daerah berbeda konteks.

"Beda konteksnya, apa yang DPP PKS kritisi terhadap IKN Nusantara sudah disampaikan alasannya. Kalau saya ditanya tentang IKN dan progresnya, ya, saya menyambut baik," ucap Anggota Komisi II DPRD Kukar tersebut.

Selain itu, Firnadi juga berharap pemerintah pusat dapat melibatkan masyarakat lokal dalam pembangunan IKN Nusantara di Kaltim.

"Selain ada dampak pembangunan di Kaltim, tetapi juga harus memperhatikan keterlibatan dan pemberdayaan lokal," tegasnya.

Dia juga mengaku menerima keputusan Presiden Jokowi yang telah menetapkan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Otorita IKN Nusantara.

DPD PKS Kukar lebih realistis dan mendukung keputusan Jokowi membangun IKN Nusantara di Kaltim. Lalu, ada permintaan begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News