Rebutan Nikah Tanggal 8-8-2008

Rebutan Nikah Tanggal 8-8-2008
Rebutan Nikah Tanggal 8-8-2008
JAKARTA - Ada momen yang begitu istimewa pada bulan Agustus ini, yaitu tanggal 8, bulan 8, tahun 2008. Saking istimewanya, sejumlah calon pengantin memperebutkan momen langka itu untuk menikah. Keruan Kantor Urusan Agama (KUA) kerepotan melayani permintaan calon pengantin.

Momen yang merupakan kuartet angka delapan (pukul 8, tanggal 8, bulan 8, tahun 2008) itu memang unik. Sebagian orang percaya bahwa mengawali menikah pada kuartet angka delapan itu maka rumah tangganya akan menuai berkah dan keberuntungan.

Tapi tidak semuanya bisa bernasib baik mendapatkan momen terbaik itu. Tentu saja itu karena faktor keterbatasan jumlah penghulu pada KUA. Semisal di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Permintaan menikah pada pukul 8, tanggal 8 pada bulan ini melonjak drastis, yaitu mencapai 31 pasangan untuk ruang lingkup Kecamatan Kebon Jeruk saja.

”Padahal sehari-hari antara 5-6 pasangan saja,” tutur Kepala KUA Kebon Jeruk, H Sukri.

Pihak KUA sampai kewalahan melayani permintaan menikah pada saat tersebut. Namun dengan pertimbangan yang seadil-adilnya, akhirnya hanya enam pasangan saja yang bisa dilayani menikah pada kuartet angka delapan.

Pasangan yang beruntung itu ada yang menikah di KUA serta tempat lain. Selebihnya, pasangan yang lain akan dilayani sebelum atau sesudah pukul 08.00. Menurut Sukri, tanggal 8 Agustus akan jadi hari yang paling sibuk bagi para penghulu.

”Kami akan memulai sejak jam enam pagi hingga jam empat sore,” terangnya. Kondisi tersebut tentu berbeda pada setiap wilayah. Tergantung kesanggupan serta kemampuan KUA setempat.

Sukri mengakui bahwa kenaikan frekuensi pasangan yang menikah pada kuartet delapan karena keunikannya. Momen tersebut akan menjadi saat paling indah dan mudah dikenang oleh pasangan yang menikah. ”Jadi tidak ada hubungannya dengan angka keberuntungan yang mendatangkan rezeki lebih banyak,” ujarnya. (wid/jpnn)

JAKARTA - Ada momen yang begitu istimewa pada bulan Agustus ini, yaitu tanggal 8, bulan 8, tahun 2008. Saking istimewanya, sejumlah calon pengantin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News