Redam Demo, Mentan Amran Makan Lesehan bersama Peternak

Redam Demo, Mentan Amran Makan Lesehan bersama Peternak
Mentan Amran makan lesehan bersama peternak yang demo di Kementan. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Seusai meredam para peternak ayam yang berdemo dengan dialog di Auditorium Kementan, Mentan Amran mengajak para pedemo itu untuk makan siang bersama.

Uniknya Mentan Amran lesehan bersama mereka di lobi Auditorium Gedung F Kementan. Sambil menyantap makan siang, Amran berbincang santai dengan para peternak muda.

"Saya yakin kalian kelak bisa jadi peternak sukses. Tetap bersemangat ya," ujar Amran.

Dia juga menegaskan akan terus mendukung para peternak rakyat untuk mendapatkan harga yang baik dan stabil.

"Urusan kebijakan itu, saya siap tanda tangan di mana saja. Dipunggung pegawai pun saya tanda tangan. Yang penting demi kalian sejahtera", tegas Amran.

Seperti diketahui, ratusan peternak rakyat yang beternak ayam broiler dan layer melakukan demontrasi meminta dukungan pemerintah menaikkan harga ayam hidup dan telur. Para peternak dari beberapa wilayah di Pulau Jawa ini dipertemukan Menteri Amran dengan para perusahaan integrasi yang selama ini dinilai mengendalikan harga pasar.

Mentan Amran saat ditemui pedemo menyakinkan bahwa dirinya akan berdiri didepan dan mengawal kebijakan, agar terjadi harga baik dan stabil. Dalam dialog antara peternak dan perusahaan integrasi tercapai kesepakatan, dan ditandatangi semua pihak.

Hartono, Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) menyampaikan jika tindakan yang sudah diambil Mentan sudah sangat benar. "Yang dilakukan Pak Menteri Pertanian itu tepat sasaran dan terima kasih atas respon cepatnya" tuturnya. (jpnn)

Mentan Amran mengajak peternak ayam yang berdemo di depan gedung Kementan makan siang bersama, setelah sebelumnya diajak berdialog.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News