Redam Malaysia, DPR Desak Pemerintah Tambah Personil TNI

Redam Malaysia, DPR Desak Pemerintah Tambah Personil TNI
Redam Malaysia, DPR Desak Pemerintah Tambah Personil TNI
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mendesak Pemerintah RI untuk menambah jumlah personil TNI di Camar Bulan dan Tanjung Datu guna meredam arogansi Malaysia yang mengklaim daerah tersebut sebagai kedaulatan mereka.

"Mencegah terulangnya sukses story Malaysia dalam menguasai Pulau Sipadan dan Ligitan yang kini kembali berupaya mencaplok Camar Bulan dan Tanjung Datu di Kalimantan Barat, pemerintah harus menambah jumlah personil di kedua daerah tersebut," kata Mahfudz Siddiq, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (10/10).

Penambahan personil itu, lanjutnya, selain untuk meredam ambisi Malaysia mencaplok Camar Bulan dan Tanjung Datu sekaligus ditujukan untuk mengontrol wilayah NKRI di perbatasan. "Semacam kontrol keamanan perbatasan negara yang dapat dilakukan tanpa persetujuan negara lain," ungkapnya.

Cara lain yang juga pantas dilakukan, kata Mahfudz, TNI melakukan latihan perang secara rutin di tempat sengketa. "Ini sekaligus untuk unjuk kekuatan kemampuan TNI. Jadi kalau latihan perang, difokuskan saja di wilayah perbatasan dengan Malaysia itu saja,” ujarnya.

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq mendesak Pemerintah RI untuk menambah jumlah personil TNI di Camar Bulan dan Tanjung Datu guna meredam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News