Refleksi Sumpah Pemuda, AMP Dorong Pemuda Aktif Berjuang & Menjaga Budaya

Refleksi Sumpah Pemuda, AMP Dorong Pemuda Aktif Berjuang & Menjaga Budaya
Ratusan anggota Angkatan Muda Perjuangan (AMP) menggelar "Dialog Refleksi Sumpah Pemuda" di Cisadane River Park, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10). Foto: Dokumentasi AMP

jpnn.com, JAKARTA - Merayakan Hari Sumpah Pemuda, ratusan anggota Angkatan Muda Perjuangan (AMP), menggelar "Dialog Refleksi Sumpah Pemuda" di Cisadane River Park, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/10).

Acara itu juga dihadiri dan didukung oleh beberapa komunitas sukarelawan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua Umum AMP Firman Mahmudi mengatakan refleksi itu dilaksanakan untuk mengingat kembali semangat perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum penting bagi generasi muda untuk merenung dan melakukan refleksi atas nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh para pemuda terdahulu,“ ucap Firman dalam keterangannya, Sabtu.

Acara dirangkai dengan kegiatan atraktif dan kreatif seperti dialog bertemakan refleksi sumpah pemuda, kegiatan lomba melukis, pembacaan teks Sumpah Pemuda dan ikrar kepemudaan.

Firman menambahkan bahwa pemuda saat itu bergerak karena memiliki semangat dan dorongan yang kuat untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

Mereka berkeinginan agar Indonesia menjadi bangsa yang Bersatu dan berdaulat.

"Perjuangan pemuda saat itu tidak dibarengi dengan bantuan dan dukungan yang memadai, tetapi, semangat dan optimisme yang kukuh, akhirnya lahir Sumpah Pemuda,” tuturnya.

Merayakan Hari Sumpah Pemuda, ratusan anggota Angkatan Muda Perjuangan (AMP) menggelar Dialog Refleksi Sumpah Pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News